Program Saghara elmo

Guna mewujudkan visi dan misi yang telah direncanakan, saghara elmo menciptakan beberapa program kegiatan. beberapa program itu diantaranya :

Langghar Elmo
Memulai gerakan Pendidikan lantas tidak meninggalkan ruh dari pendidikan itu sendiri yaitu belajar, mengajar, dan mendidik. Langghar Elmo merupakan salah satu program pendidikan Saghara Elmo yang memusatkan pada kegiatan non-formal pendidikan baik di lingkungan masyarakat atau institusi pendidikan. Melihat keluhan siswa tentang proses belajar yang membosankan dan kesulitan dalam memahami materi belajar, Langghar Elmo merupakan sebuah upaya untuk meberikan pembelajaran kreatif dan invotif serta menjadi ruang untuk mengembangkan alat permainan edukatif dan media pembelajaran dengan topik terpilih.Langghar bermakna tempat untuk mengaji, sedangkan Elmo bermakna ilmu. Langghar Elmo menjadi tempat untuk mengkaji ilmu pengetahuan dengan metode pembelajaran tertentu.


Ghai’ Bintang
Meraih impian dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya perbanyak membaca dan bercerita. Hal ini yang melatarbelakangi program Ghai’ Bintang hadir untuk mengajak pemuda-pemudi Madura agar memiliki cita-cita yang mulia dan baik untuk kehidupannya kelak melalui peran literasi. Ghai’ Bintang adalah wadah untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Gerakan Literasi Nasional; literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi finansial, literasi digital, dan literasi budaya dan kewargaan. Ghai’ Bintang bermakna meraih bintang yang bisa dijabarkan sebagai upaya meraih harapan-harapan dalam hidup seseorang.


Pajjhar Lagghu
Tidak lengkap pastinya jika gerakan pendidikan tidak melibatkan semangat muda pemudanya. Pajjhar Lagghu (Fajar Pagi) menjadi program Saghara Elmo dalam mengembangkan potensi pemuda baik soft-skill dan hard-skillseperti workshop kepemimpinan, educational camp, kompetisi, dan trainingyang akan berguna dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia Pulau Madura. Pemuda Madura seperti fajar di pagi hari yang menjadi inisiator perbaikan-pantang menyerah dan terus berbenah-dan menjadi sinar kecil yang menyalakan lebih banyak sinar di sekelilingnya. Oleh karenanya, Pajjhar Lagghu tidak hanya melibatkan pemuda dalam mengembangkan potensi diri yang dimiliki, tetapi juga potensi masyarakat yang dapat berupa kolaborasi socio-preneurshipuntuk mengurasi isu sosial yang ada di Pulau Madura.


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *